Modal Utama Belajar Public Speaking

Modal Utama Belajar Public Speaking





Hallo, diblog kali ini saya akan membahas tentang modal apa aja sih yang dibutuhkan dalam public speaking. Nah pasti dari kalian yang gak biasa berbicara didepan orang banyak, yang tidak pernah berbicara face to face dengan orang lain pasti ada grogi, nervous, malu atau dll. Tapi tenang jika kalian mempunyai modal utama ini kalian pasti bisa menghilangkan grogi, nervous dan malu tersebut. Apa aja sih modal utama dalam public speaking? ini dia :

1. Keberanian

Jika kita belum pernah melakukan hal tertentu atau sesuatu tertentu, yang berkaitan dengan orang banyak tentunya kita  membutuhkan keberanian ya untuk memulai semua itu. Nah sama seperti public speaking karna gak semua orang berani loh berbicara didepan banyak orang.

Keberanian itu muncul secara bertahap, kalian coba deh memunculkan keberanian kalian mulai yang paling dasar yaitu, jangan malu untuk bertanya, kalian berani bertanya itu akan melatih keberanian kalian dan nantinya setahap demi setahap kalian berani untuk berbicara, memberikan informasi kepada orang banyak.

2. Percaya Diri

Nah selain keberanian dibutuhkan juga percaya diri. Pasti kalian bingung ya kok udah berani harus percaya diri lagi bukannya kalau udah berani pasti percaya diri ya?. Kalian salah, percaya diri dan keberanian itu berbeda, misalnya kalian mengambil sebuah keputusan nah kalian berani mengambil keputusan itu tp percaya diri bagaimana kalian yakin dengan keputusan yang kalian ambil.
Biasanya percaya diri muncul bersamaan dengan mindset seseorang jika seseorang itu memiliki mindset yang positif maka akan muncul rasa percaya dirinya tp jika seseorang memiliki mindset yang negatif maka seseorang tersebut kehilangan rasa percaya diri, pasti orang tersebut akan minder dan akhirnya menyerah. 

Percaya diri juga berkaitan erat dengan penampilan kalian. Biasanya banyak dari kalian yang bilang "ah gak pede nih ketemu orang itu, penampilannya begini", nah saran dari saya kalian latihan dirumah berkaca didepan cermin, kalian mulai menata penampilan kalian mulai dari pakaian yang kalian kenakan sudah rapi atau belum sampai aksesoris-aksesoris yang kalian kenakan.

3. Jiwa Sosial

Selain keberanian dan percaya diri, kalian juga harus memiliki jiwa sosial yang tinggi. Kalian harus mampu menguasai pembicaraan dalam kelompok-kelompok yang kecil hingga nanti ke kelompok yang lebih besar. Kalian rajin ikut organisasi-organisasi yang ada di sekolah atau kampus kalian, itu bisa membantu melatih jiwa sosial kalian.

Oke itulah modal utama yang harus dimiliki dalam public speaking, semoga bermanfaat buat kalian..
akhir kata saya ucapkan terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »