Cara Ampuh Lulus Interview Kerja! Khusus Kamu Yang Mau Melamar Kerja!!

Cara Ampuh Lulus Interview Kerja! Khusus Kamu Yang Mau Melamar Kerja!!





Persiapan Interview :

1. Cari tau latar belakang perusahaan

Sebelum kamu interview, pastikan kamu sudah browsing-browsing dulu mengenai background perusahaan yang akan kamu lamar. Cari tau itu perusahaan apa?, bergerak dibidang apa?, berdiri sejak tahun brp?, dll. Cari sedetail mungkin tentang latar belakang perusahaan tersebut dan diingat, itu akan menjadi bekal kamu nanti ketika interview.

2. Siapkan jawaban

Nah, ini penting kamu harus siapkan jawaban yang powerfull dan keren. Siapkan jawaban atas petanyaan yang umum ditanyakan saat interview, berikut ini adalah pertanyaan yg umum ditanyakan saat interview :

  • Alasan anda melamar diperusahaan ini?
  • Apa yang anda ketahui tentang kami?
  • Apa yang dapat anda berikan kepada kami?
  • Apa kelebihan anda?
  • Berapa gaji yang anda harapkan?
  • Bidang apa yang anda selama ini tekuni?
  • Apakah anda dapat bekerja dalam team?
  • Ceritakan tentang pengalaman anda dalam organisasi

3. Buang mindset negatif

Kamu harus buang jauh-jauh mindset negatif yang ada dipikiran kamu, misalnnya "kayaknya nyari kerjaan susah deh", "ah kayaknya aku gak mungkin keterima deh, susah ngelamar kerja diperusahaan itu". kalau kamu memiliki mindset seperti itu kamu gak akan maju-maju dan kamu akan stag terus, buang mindset itu dan fokus pada tujuan kamu agar kamu bisa tampil dengan powerfull nantinya ketika interview.

Proses Interview :

1. Penampilan (First Impression)

Ingat penampilan adalah segalanya, jadi pastikan kamu berpakaian yang rapi dan wangi agar orang nyaman berbicara dan berada disamping kamu.

2. Sopan Santun

Nah ini yang sangat penting, setelah penampilan, sopan santun juga menjadi point utama. Ketika kamu maju, kamu masuk, kamu berbicara itu semua di nilai. Jadi pastikan kamu menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar.

3. Cerita bukan Curhat

kamu harus bedakan ya antara cerita dan curhat, ceritakan tentang diri kamu, kelebihan dan kekurangan kamu, tentang pengalaman organisasi kamu, dll dan ingat jangan menceritakan keluh kesah kamu ya..

4. Jangan menjanjikan sesuatu yang belum pasti

Promosikan diri kamu secara halus tapi tidak mengiming-imingi, perusahaan biasanya mau tau keunggulan kamu, nah kamu bisa promosikan keunggulan kamu dan ingat jangan menjanjikan sesuatu yang belum pasti misalnya, "jika bpk pilih saya, saya yakin perusahaan bpk dalam 3 hari omsetnya akan naik 3 kali lipat". Jangan seperti itu ya teman-teman itu kan sesuatu yang belum pasti bisa kamu lakukan.

Oke itulah tips cara-cara agar lulus interview dari aku, Semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Akhir kata saya ucapkan terimakasih. Good Luck!!


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »