Membuat Pupuk Jamur Tiram Yang Ampuh

pupuk adalah material yang ditambahkan pada media tanam atau tanaman untuk mencukupi kebutuhan hara yang diperlukan tanaman sehingga mampu berproduksi dengan baik, walaupun jamur bukan jenis tanaman tapi jamur tiram juga membutuhkan pupuk baik organik, maupun nonorganik. jika jamur tiram tidak diberi pupuk maka jamur tiram akan tumbuh melambat bahkan mengalami layu dan mati. berikut ini saya akan memberitahu sobat semua, tentang cara membuat pupuk organik untuk jamur tiram.



Pupuk wortel dan kentang
alat dan bahan:
- wortel
- kentang
-blender
- air secukupnya
-suntikan 5ml

cara pembuatannya:
1. siapkan blender, kentang, wortel, dan air
2. masukkan air(secukupnya jangan terlalu banyak) ke dalam blender, masukkan juga kentang, wortel lalu blender sampai halus.
3.setelah halus ambil air kentang dan wortel yang telah diblender tadi, buang ampasnya.
4. masukkan air blenderan ke dalam suntikan 5ml untuk mempermudah pemberian pupuk jamur tiram


pupuk air tajin
air tajin adalah air bekas mencuci beras, bila sobat dirumah ada yang ingin memasak nasi sebaiknya air bekasannya jangan dibuang dan dapat digunakan sebagai pupuk.
masukkan air tajin ke dalam suntik untuk mempermudah pemberian pupuk jamur tiram


Langkah pemberian pupuk jamur tiram
pupuk dapat sobat berikan 1 minggu 2 kali saja, cara pemberian pupuk sangatlah mudah ambil suntikan 5ml yang sudah ada isi pupuknya dan sobat suntikan ke kayu disilindernya jangan di jamur tiram karena jamur tiram mengambil makanan melalui kayu tersebut 1 suntikan 5ml bisa untuk 3 silinder jamur tiram.


semoga informasi diatas bermanfaat bagi sobat sekalian terimakasih, baca juga: budidaya jamur tiram

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »